Sunday, 2 September 2012

Gelap - Terang .. Hidup - Mati

Ada suatu masa di mana kita merasa matahari tidak cukup terang untuk menyinari hari-hari kita. semua terasa gelap. Tapi kita belum mati.
Ada kalanya semua beban yang harus kita pikul terasa terlalu berat sampai kita terseok-seok melangkah, terjatuh dan sakit teramat sangat. Tapi kita belum mati.
Mungkin..memang itulah saat tergelap dalam hidup. Saat di mana kita merasa sulit, merasa kalah, tidak berdaya apa-apa lagi. Tapi kita belum mati.
Seringkali saya bertanya-tanya, jika memang itu terlalu berat, terlalu sulit dan terlalu gelap, mengapa saya masih juga hidup? Mengapa saya tidak mati? Apakah saya memang tidak pantas mati? Atau mungkin DIA yang menghidupkan dan mematikan kita memang belum mau mematikan saya?
Mungkin memang masih ada setitik celah, secercah harapan untuk hidup. Tinggal kita yang harus terus bersabar dan tidak menyerah menemukan celahnya. 
Dan memang mungkin kita harus menerima kenyataan bahwa kita tidak bisa sendiri. Kita membutuhkan pertolongan dari satu-satunya yang mampu memberi terang saat gelap menjelang, yang maha menolong.

Pic taken from here


Mungkin kita harus yakin bahwa ada bintang yang tersembunyi di balik langit kelam, ada matahari yang akan selalu terbit lagi setelah tenggelam, dan ada harapan hidup selama kita belum mati :) 


No comments:

Post a Comment