Monday, 3 January 2011

Floattie Float Me..

Cola Float



Saya lupa apa tepatnya nama minuman ini. Bukan mau promosi juga. Yang jelas pertama kali jatuh cinta pada minuman ber-float adalah ketika saya mencicipi minuman ini di restoran yang sering dijuluki orang "American Warteg" ini. Minuman pada gambar di atas, biasanya terdiri dari campuran cola atau rootbear dan float.

 
Orange Float
Setelah Cola atau Root Bear Float, saya jatuh cinta pada orange float. Lirydah saya begitu menikmati buaian perpaduan rasa asam segar dari jeruk alias orange dan manis lembutnya float di mulut saya. Tanpa saya sadari, saya pun menjadi penyuka float. Berbagai rasa mulai saya coba dari mulai Lemon, melon, strawberry, moccha, coffe daaaannn... tentunya my lovely blueberry float.
   
By the way, daritadi ngomongin float... sebetulnya apa sih float itu?
Well.. kalau dilihat dari arti bakunya, dalam kamus, float berarti: mengapung, melayang, bertaburan, beterbangan. Nah coba kita lihat foto-foto minuman di atas.. antara cola serta orange syrupnya, tidak menyatu dengan bagian putih-putih yang seolah melayang di atas permukaan gelas kan?
Bagian putih melayang itulah yang dinamakan float.
   
Float pada dasarnya adalah ice cream.. bentuk dan rasanya bermacam-macam, ada yang berupa scope, ada juga yang berupa foam. Float biasanya identik dengan ice cream yang berwarna putih dan ber-rasa plain atau mungkin juga vanilla. Tapi sekarang rasa cokelat dan teman-temannya sudah mulai mewarnai cita rasa float.
   
Float bisa melayang-layang karena meskipun ice cream, tapi bahan bakunya mengandung soda. Jadi, float adalah ice cream yang dibuat dengan soda ice cream apung.
   
Nah, mari kita lihat lagi betapa cantik dan menggiurkannya para floattie float ini...
 
Champagne Float
Kinnabutch Float (yang ini mirip Pe*si Blue Float, hehehehe)
Cendol Float (kalo lidah Jawa, nyebutnya... "Es Grim Cendol" hehehe...
tidak bermaksud rasis lhooo...)
   
Hmm.. tergoda untuk membuatnya sendiri? Saya punya resep membuat Blueberry Float yang sangaaaaaaattt sederhana.
BLUEBERRY FLOAT

*Bahan-bahan:
  • Minuman soda dingin rasa blueberry
  • Ice cream rasa vanilla 
*Cara membuat:
  • Tuang minuman soda ke dalam gelas, taruh 1 scope ice cream di atasnya. Bisa ditambahkan dengan hiasan cherry atau topping kismis dan chips
*Catatan:
untuk rasa minuman bisa diganti-ganti dengan rasa buah yang sesuai selera. Jika tidak ada minuman bersoda dengan rasa yang seperti diinginkan, bisa diganti dengan syrup biasa lalu dicampur dengan minuman soda (boleh ber-rasa atau plain)

Naaaahhh!!! selamat ber-floattie ria yaaaaa...? Jangan takut minuman ini akan membuat Anda jadi gembrot, yang penting tetap berpola hidup sehat saja. Hehehehe... ^_^

No comments:

Post a Comment